Jumat, 05 Oktober 2018

Begini Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Artikel Blog

Create Krita Editor For Linux
Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Artikel Blog-Hallo selamat datang kembali di blog saya, ciwer.id,  kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang pemasangan iklan, pemasangan iklan yang tepat dan benar sangat akan berpengaruh terhadap jumlah klick yang di dapat.

Maka dari itu kita harus benar benar memperhatikan dalam pemasangan iklan, di artikel ini saya akan membagi sepotong code yang akan membantu dalam pemasangan iklan.

Sebenarnya pemasangan iklan itu cukup mudah kita bisa pasang di bagian bagian yang mungkin akan mendapat perhatian lebih seperti :

  1. Di bagian atas postingan artikel.
  2. Di bagian bawah judul.
  3. Di akhir artikel.
  4. Di Bagian sisi kanan/kiri halaman website, jika tersedia slot untuk membuat widget iklan.
lokasi di atas adalah lokasi yang di anggap strategis dalam pemasangan iklan dan potensi mendapatkan jumlah klick tinggi.

Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Artikel Blog
Dalam pemasangan iklan sebenarnya bukan perkara yang sulit, kita bisa memasang iklan adsense melalui widget adsense. tapi dalam kasus ini kita tidak bisa menggunakan widget untuk memasang iklan, karena kita akan melakukan pembongkaran theme blogger kita, dan melakukan parse untuk kode iklan yang akan kita pasang. berikut langkah-langkah Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Artikel Blog :

1. Masuk ke akun google adsense, kemudian pilih unit iklan yang akan di pasang, dan salin kode tersebut.

2. Masuk ke situs HTML escape , silahkan parse kode iklan yang sudah di salin di situs tersebut.

3. Langkah ketiga ini silahkan anda,login ke akun blogger kalian, pilih menu template, kemduian pilih button EDIT HTML., sebaiknya sebelum melakukan edit html alangkah baiknya anda lakukan backup terlebih dahulu.

4. kemudian cari kode <data:post.body/>, agar lebih mudah dalam pencarian kalian bisa gunakan kombinsai tombol keyborad CTRL+F , kemudian jika sudah ketemu  ganti dengan kode di bawah ini:

5. Kemudian sobat kembali ke situs HTML escape, dan kopi kode iklan yang sudah di parse.

6. Kembali lagi ke halam blog edit template , --Letakan kode unit adsense hasil parse disini-- , ganti dengan kode iklan yang sudah di parse.

7.Langkah terakhir simpan. 

Jika sudah sampai tahap terkahir, berarti anda sudah selesai mengedit dan memasang iklan di tengah artikel anda bisa cek hasilnya.

Cara Modif Iklan Adsense Ditengah  Postingan Artikel Blog
Kode di atas membuat tepat iklan adsense tampil di tengah artikel, anda bisa memodifikasi letak iklan.

Untuk merubah iklan anda bisa merubah nilai di bagian var t=s.substr(0,s.length/2);.

  1. Untuk meletakan iklan di sepertiga artikel blog ganti nilai 2, menjadi 3.
  2. Untuk meletakan iklan di seperempat artikel blog, ganti nilai 2, manjadi 4.
Semakin tinggi nilai yang di tentukan makan posisi artikel akan semakin keatas.

OK sekian, semoga informasi yang saya bagikan mudah untuk di pahami, jika ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar. terimakasi, jangan lupa untuk di share ya :-) . .. .

eh iya,, maaf gambarnya jelek,, lagi coba editor foto tadi.. heheh..

Load comments