Selasa, 19 Maret 2019

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Linux Ubuntu, Baca di Sini

priadyheri.blogspot.com, pictures with gimp
heripriady -Assalumaialkum,,,Selamat datang di blog saya, silahkan di baca..  Bluetooth adalah sebuah teknologi komunikasi nirkabel (tanpa kabel) yang bekerja dengan cara mengirimkan data melalui sinyal radio pada frekuensi 2,4 GigaHertz. Dari segi bentuk fisik, peralatan bluetooth sangat kecil dengan ukuran hanya 10,2 x 14 x 1,6 mm, sehingga peralatan ini dapat diimplementasilan pada berbagai perangkat.

Perangkat tersebut dapat berupa notebook, mobile phone, PDA (Personal Digital Assistant), kamera, printer, komputer desktop, headset, dan router. Bluetooth digunakan untuk jaringan lokal tanpa kabel (Wireless Local Area Network) dan bekerja di area PAN (Personal Area Network), di mana hanya perangkat Bluetooth yang diaktifkan saja yang dapat berkomunikasi.

Berikut ini cara mengaktifkan bluetoot di Lnux Ubuntu, Di suatu kondisi terkadang kita menemui kesulitan untuk mengaktfikan bluetoot di perangkat laptop dengan sistem operasi Linux, Jika kalian menggunakan Ubuntu 15 atau lebih tinggi, seharusnya tidak memiliki masalah dengan Bluetooth, tetapi hari ini saya  admin ciwer.id menunjukkan kepada kalian pengguna linux untuk mengaktifkan bluetoot di sistem operasi tersebut.

Instal BlueZ,  buka terminal kalian, jalankan perintah berikut dan tunggu instalasi selesai :

sudo apt-get install bluez

Setel ulang perangkat jaringan, untuk setel ulang jaringan jalankan perintah berikut:

sudo /etc/init.d/networking restart

Terakhir Start Bluetooth, dengan menjalankan perintah di bawah ini: 

sudo /etc/init.d/bluetooth start
Silahkan di coba, semoga tulisan saya bermanfaat, terimakasih sudah  mampir jangan lupa untuk di share, ,, ,,

Assalamualaikum... :-) 

Load comments