Jumat, 29 April 2016

Membuat Form Edit Database MYSQL Sederhana PHP


Oleh |HERI PRIADY

Hallo Sobat blogger,saya kembali lagi,di kesempatan kali ini saya akan membagikan cara untuk Membuat From Edit Database MYSQL Sederhana PHP.
sebenarnya ini adalah lanjutan post tentang APlikasi PHP dengan Database MYSQL,Saya potong-potong agar sobat tidak bosan membacanya jika blog saya terlalu panjang,, ok sobat lasung saja, Ke TKP..

Buka notepad++ sobat kemudian ketikan coding berikut
<?php
    //file koneksi
    include "koneksi.php";   
    $tampildata=mysql_query("select * from tabel_kelas where id_jurusan='$_GET[ID]'");   
    $data=mysql_fetch_array($tampildata);
    echo "
    <form method='POST' 
    action='aksi.php?sent=ubah'>
        <table >
            <tr>
                <td>Id Jurusan</td>
                <td>:</td>
                <td><input type='text' name='ID' size='5' value='$data[0]'></td>
            </tr>
            <tr>
                <td>Nama Jurusan</td>
                <td>:</td>
                <td><input type='text' name='Nama' size='30' value='$data[1]'></td>
            </tr>
            <tr>
                <td></td>
                <td></td>
                <td><input type='submit' value='Ubah'>
                    <a href='index.php'>Kembali</td>
            </tr>
           
        </table>
    ";
?>
Jika di jalankan web browser sobat maka akan tampak,seperti  ..

Id Jurusan :
Nama Jurusan :
Kembali
ok sobat blogger sekian tutorial saya,untuk lebih lengkapnya sobat bisa download source lengkapnya di sini DOWNLOAD

Load comments